Beranda > Internet, Tips/Tutorials > Setting GPRS Nokia 5300

Setting GPRS Nokia 5300


Lagi berlibur ke tempat saudara tiba-tiba langsung di suruh setting nokia 5300.nya. Haduh sempet pusing sebentar,hehe :p.. Akhirnya googling dan dapet beberapa referensinya. Untuk setting GPRS nokia 5300 ternyata cukup mudah, asal tau Account Name (Nama Account), Data Bearer (Pembawa Data), Packet Data Acc. Pt. (Jalur Akses Pkt. Data), Network Type (Jenis Jaringan), Authentication Type (Jenis Keaslian), Username (Nama Pengguna) serta Password (Sandi). Nah masalah yang paling anda temui yaitu kurang taunya anda pada hal-hal yang saya sebutkan diatas tadi. Awalnya saya pun belum tau tentang semua itu, tapi setelah bertanya sama si Mbah Google ahirnya dijawab dan saya bisa setting GPRS Nokia 5300 punya saudaraku,hehehe berhasil🙂. Langsung saja saya kasih tau caranya, ikuti langkah-langkahnya ya, pasti berhasil.

  • Buka Menu
  • Pilih Settings (Pengaturan)
  • Pilih Configuration (Konfigurasi)
  • Pilih Personal Config. Sett. (P’aturan konfig. prib.)
  • Klik Option (Pilihan) > Add New (Tambah Baru) > Access Point (Jalur Akses)
  • Masukkan Data berikut menurut Provider (Kartu GSM)

Bagi yang belum tau pengaturan untuk tiap-tiap provider bisa anda lihat disini.

 

AXIS IM3 XL Telkomsel
Account Name(Nama Account) AXIS M3-GPRS XL-GPRS APN-Telkomsel
Data Bearer (Pembawa Data) Packet Data Packet Data Packet Data Packet Data
Packet Data Acc. Pt. (Jalur Akses Pkt. Data) AXIS www.indosat-m3.net www.xlgprs.net telkomsel
Network Type (Jenis Jaringan) IPv4 IPv4 IPv4 IPv4
Authentication Type (Jenis Keaslian) Normal Normal Normal Normal
Username (Nama Pengguna) AXIS gprs xlgprs wap
Password (Sandi) 123456 im3 proxl wap123
TARIF (KB) Rp.0,1/kb Rp.1,1/Kb Rp.1/kb Rp.12/kb
Untuk Telkomsel (Simpati/Halo) harus daftar terlebih dahulu. Klik disiniUntuk Indosat (Im3/Mentari) untuk mendapatkan akses GPRS per menit, ubah Username menjadi “indosat@durasi” dan Password menjadi “indosat@durasi”

Nah di atas adalah beberapa setting yang dapat anda terpkan pada Nokia 5300 kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

  1. 20 April 2012 pukul 04:47

    Mksh wat info’a…
    Klo untk server mms n5300,gmn y

  2. 30 September 2014 pukul 08:13

    You’re so awesome! I don’t suppose I have read anything like
    that before. So nice to find somebody with some
    original thoughts on this subject matter. Really..
    thank you for starting this up. This site is something that is required on the web, someone with a little
    originality!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: